Best Western belum Ada IMB

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Ir Mawardy Nurdin MEngSc, menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh sampai saat ini belum menerina surat permohonan dari investor untuk membangun Best Western Hotel. Otomatis, belum ada pula Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan.

Penegasan itu disampaikan Mawardy Nurdin, Sabtu (14/1), usai membuka seminar tentang Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Masyarakat di Balai Kota Banda Aceh, Sabtu (14/1), yang diikuti 400 guru se-Aceh.

Menurut Mawardy, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Banda Aceh belum pernah menerima surat permohonan dari investor yang akan membangun hotel tersebut.

“Saya sudah tanyakan ke KPTSP, belum ada surat permohonan yang masuk dari investor untuk pembangunan Best Western Hotel. Jadi untuk apa mempermasalahkan sesuatu yang belum ada,” tegas Mawardy Nurdin, kepada Serambi, kemarin.

Terkait persoalan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (Amdal) yang sudah dikeluarkan Komisi Amdal Provinsi Aceh, Mawardy mengaku tak pernah diberi informasi apapun oleh Komisi Amdal tersebut.

“Denahnya saja kami tidak terima, berapa lantai yang akan dibangun dan lokasi tepatnya di mana juga nama investornya tidak kami ketahui. Ini sesuatu yang dibesar-besarkan,” ujar Mawardy Nurdin.

 

Sumber: www.serambinews.com