Konstruksi Sipil

Unit usaha Konstruksi Sipil merupakan keahlian utama dan menjadi kekuatan dasar dari PT. Pelita Nusa Perkasa. Keahlian ini tidak terlepas dari keberhasilan PT. Pelita Nusa Perkasa dalam menyelesaikan pekerjaan dan pengalaman yang diperoleh selama melaksanakan pekerjaan-pekerjaan sebelumnya. Dengan keberhasilan dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang dipercayakan kepadanya, PT. Pelita Nusa Perkasa berhasil memperoleh kepercayaan dari pemilik pekerjaan baik pemerintah, swasta maupun organisasi non pemerintah baik lokal maupun internasional.

Dukungan unit usaha lain yaitu Divisi Peralatan berupa alat berat dan material baik agregat (batu pecah) maupun aspal hot mix menjadikan PT. Pelita Nusa Perkasa memiliki sumber daya yang maksimal untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan sipil. Hal ini karena pekerjaan-pekerjaan sipil membutuhkan alat berat dan material sebagai kebutuhan utama dalam penyelesaian pekerjaan. Selain itu kepercayaan yang diberikan oleh mitra kerja perusahaan menjadikan PT. Pelita Nusa Perkasa mampu menjawab semua tantangan yang dihadapi pada saat pelaksanaan pekerjaan termasuk kemampuan sumber daya finansial.

Keberhasilan penyelesaian pekerjaan juga tidak terlepas dari Sumber Daya Manusia yang dimiliki oleh PT. Pelita Nusa Perkasa. Kapasitas sumber daya manusia yang terus menerus ditingkatkan melalui perekrutan tenaga ahli, pelatihan dan sertifikasi keahlian bagi staf dan karyawan lama menjadikan sumber daya manusia yang dimiliki oleh PT. Pelita Nusa Perkasa mampu memenuhi harapan pengguna jasa dan telah mampu bersaing dengan penyedia jasa lainnya termasuk mampu bersaing dengan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi.

Saat ini PT. Pelita Nusa Perkasa mampu melaksanakan pekerjaan-pekerjaan sipil diantaranya:
1. Jalan raya, jalan lingkungan, termasuk perawatannya (22001)
2. Jalan kereta api, termasuk perawatannya (22002)
3. Lapangan terbang dan runway, termasuk perawatannya (22003)
4. Jembatan, termasuk perawatannya (22004)
5. Pelabuhan atau dermaga, termasuk perawatannya (22008)
6. Drainase Kota, termasuk perawatannya (22009)
7. Bendung, termasuk perawatannya (22010)
8. Irigasi dan Drainase, termasuk perawatannya (22011)
9. Persungaian Rawa dan Pantai, termasuk perawatannya (22012)
10. Bendungan, termasuk perawatannya (22013)
11. Pengerukan dan Pengurugan, termasuk perawatannya (22014)
12. Pekerjaan penyiapan lahan dan pengupasan lahan (22102).

Dengan semakin tingginya persaingan diantara para penyedia jasa baik lokal maupun luar daerah termasuk dari BUMN untuk mendapatkan pekerjaan, PT. Pelita Nusa Perkasa terus berusaha mendapatkan kepercayaan dari mitra kerja dengan berbuat yang terbaik serta menyelesaikan pekerjaan dengan tepat mutu, tepat biaya dan tepat waktu.