Heavy Equipment Division

Divisi Peralatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam mendukung kesuksesan PT. Pelita Nusa Perkasa dalam menyelesaikan pekerjaan. Lahir dalam upaya memberikan dukungan peralatan dan material dalam pelaksanaan pekerjaan, saat ini Divisi Peralatan memiliki AMP 5 Unit dan Stone Crusher 7 Unit, yang berlokasi di Kabupaten Gayo Lues 2 Unit, Kabupaten Aceh Singkil 1 Unit, Kabupaten Aceh Barat Daya 1 Unit, Kabupaten Nagan Raya 1 Unit, Kabupaten Aceh Utara 1 Unit. Selain AMP dan Stone Crusher yang merupakan unit produksi Aspal Hotmix dan Aggregat (batu pecah) yang sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pekerjaan jalan dan pekerjaan bangunan gedung, PT. Pelita Nusa Perkasa saat ini memiliki 17 unit Excavator berbagai type, 6 unit Bulldozer, 6 unit Motor Grader, 8 unit Wheel Loader, 8 unit Vibrator Roller, 5 unit Tandem Roller, 4 unit Asphalt Finisher, 42 unit Dump Truck, 4 unit Pneumatic Tire Roller, 2 unit Air Compressor, 2 unit Asphalt Sprayer dan 4 unit Flat Bed Truck yang akan mendukung mobilisasi peralatan ke lokasi pekerjaan. Jumlah unit yang dimiliki saat ini akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan pekerjaan di lapangan dan permintaan pasar yang terus berkembang.

Selain mendukung pelaksanaan pekerjaan yang ditanggani langsung oleh PT. Pelita Nusa Perkasa, unit Sewa Alat Berat yang merupakan bagian dari Divisi Peralatan juga melayani kebutuhan alat berat untuk disewakan kepada pihak lain baik instansi pemerintah, instansi swasta maupun pihak lain. Dengan jumlah peralatan yang begitu besar, Divisi peralatan menjadi bagian PT. Pelita Nusa Perkasa yang memiliki manajemen mandiri yang didukung oleh sumber daya manusia yang berpengalaman dibidangnya dalam menjalankan unit produksi dan unit sewa alat berat. Hal ini diperlukan untuk mengelola alat berat,mekanik, operator dan driver diperlukan keahlian khusus sehingga kepuasan pelanggan yang menjadi misi dari PT. Pelita Nusa Perkasa dapat terpenuhi.

Unit produksi dan unit sewa alat berat tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak didukung oleh mekanik, driver dan operator yang handal. Untuk itu PT. Pelita Nusa Perkasa merekrut pekerja-pekerja yang handal dibidangnya yang telah memiliki pengalaman dalam menjalankan alat tersebut yang berasal dari dalam dan luar Aceh. Selain merekrut pekerja yang berpengalaman PT. Pelita Nusa Perkasa terus meningkatkan kapasitas dari pekerja-pekerja pada Divisi Peralatan dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang teratur, kesempatan kepada co-operator yang telah memiliki jam terbang yang cukup untuk menjadi operator dan kesempatan magang ke berbagai perusahaan termasuk magang pada unit produksi Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang konstruksi.

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Divisi Peralatan PT. Pelita Nusa Perkasa, membutuhkan material aspal dan aggregat atau membutuhkan alat berat untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan konstruksi dapat menghubungi kami melalui email: divisi.peralatan@pelitanusaperkasa.co.id atau dapat menghubungi contact person sebagai berikut:

  1. memet@pelitanusaperkasa.co.id
  2. munawir@pelitanusaperkasa.co.id
  3. susi@pelitanusaperkasa.co.id