Who We Are

Pertama sekali berdiri di Banda Aceh pada tanggal 7 Oktober 1972 dengan nama CV. Pelita Nusa, perusahaan ini berubah menjadi Perusahaan Terbatas pada tanggal 24 Desember 1990 dengan merubah namanya menjadi PT. Pelita Nusa Perkasa. Dengan bekal pengalaman hampir 40 Tahun PT. Pelita Nusa Perkasa telah menjadi perusahaan yang mampu melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang dipercayakan kepadanya. Dengan semangat kekeluargaan dan dukungan staf yang profesional perusahaan ini terus berkembang menuju perusahaan yang memiliki sumber daya yang siap dalam menghadapi tantangan dan persaingan dalam dunia konstruksi saat ini.

Semangat ini ditunjukkan dengan usaha-usaha yang dilakukan oleh manajemen dalam memperkuat sumber daya yang ada di perusahaan baik sumber daya keuangan, peralatan, manusia dan manajemen sehingga mampu menjadi perusahaan lokal terdepan di Sumatera khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Usaha-usaha tersebut antara lain dengan merekrut staf profesional yang berasal dari perguruan tinggi terkemuka di Indonesia terutama perguruan tinggi ternama di Aceh, staf yang pernah bekerja di BUMN dan mereka-mereka yang pernah bekerja di pemerintahan. Sumber daya peralatan terus ditambah seiring dengan makin besarnya permintaan terhadap alat berat yang akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan.

Komitmen perusahaan untuk terus berkembang menuju perusahaan lokal terkemuka di Indonesia juga ditunjukkan dengan keberhasilan melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang tergolong spesifik seperti lapangan terbang, konstruksi gedung evakuasi, pembangunan tubuh baan kereta api, pembangunan bendungan dan pekerjaan spesifik lainnya sehingga dengan keberhasilan ini perusahaan mendapat kepercayaan dari semua pihak temasuk dari institusi keuangan seperti Bank baik Bank Negeri maupun Bank Daerah.  Dengan dukungan dari institusi keuangan sumber daya keuangan menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan perusahaan melaksanakan pekerjaan.

Sampai dengan saat ini perusahaan telah mendapat kepercayaan baik dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, Internasional NGO maupun pemerintah luar negeri untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Ke depan diharapkan PT. Pelita Nusa Perkasa akan menjadi perusahaan konstruksi yang tangguh di Provinsi NAD khususnya dan Indonesia yang berskala Nasional, handal, inovatif dan berdaya saing serta mampu berkembang sehat dan mandiri.

Sertifikat Perusahaan   :

LPJK, GAPENSI, KADIN, ARDIN,

ISO 9001-2008: Quality Management System,

OHSAS 18001:2007: Occupational Health and Safety Management System